1250 Mawar di Bagi Untuk Peringati Hari Perawat Sedunia

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa keperawatan yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Keperawatan Aceh membagikan sebanyak 1250 bunga sintetis kepada pengendara yang melintasi Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (12/5/2015).

Lima puluhan mahasiswa yang ikut dalam aksi ini berasal dari Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, Akper Kesdam, Akper Cut Nyak Dhien, Stikes Yayasan Harapan Bangsa, dan Unaya.

Ketua Divisi Keamanan aksi tersebut, Azmul mengatakan, pihaknya sudah melakukan banyak kegiatan sejak Minggu (10/5/2015) lalu, kegiatan tersebut ialah jalan santai dan lomba antar mahasiswa keperawatan.

Sedangkan hari ini, lima puluhan mahasiswa tersebut sudah membagikan bunga ke berbagai rumah sakit, diantaranya Rumah Sakit Jiwa, Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, dan Rumah Sakit Meuraxa. Penutupan aksi di lakukan dengan membagikan bunga kepada Pengendara di Simpang Lima.

“Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perawat Sedunia. Kami dari pagi tadi udah bagi-bagi bunga, terakhir bagi-bagi bunga ke seluruh masyarakat Banda Aceh di Simpang Lima,” kata Azmul.

Ia berharap dengan aksi membagi bunga kepada masyarakat, citra perawat bisa meningkat. Selain itu, mahasiswa keperawatan ini ingin menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyrakat. []

 A H Firsawan, Aprijal R | Foto : ist

Mungkin Anda Menyukai