Dinas Sosial dan KPAK Bantu Nasiran

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dinas Sosial Aceh menyerahkan bantuan kepada Naziran (15) pasien gizi buruk Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh pada Selasa (12/5/2015). Bantuan tersebut di terima Wakil Direktur Penunjang Medis RSUZA Nurhikmah.

Bantuan yang diberikan Dinas Sosial Aceh berupa pakaian dalam, baju, sarung, jilbab, daster, dan peralatan mandi serta uang tunai kepada Naziran dan ibunya. “Saya pukul 11.00 WIB tadi di hubungi pak gubernur untuk menjenguk Naziran. Pak gubernur juga kasih uang dan barang ke Naziran,” ujar Alhudri, Kepala Dinas Sosial Aceh.

Selain itu, Komunitas Peduli Anak Kanker (KPAK) Aceh juga memberi sumbangan kepada Naziran berupa uang, pakaian, dan mainan. “Kalau nominal uangnya sekitar Rp3 jutaan. Dana itu kami dapat dari berbagai donatur,” kata Ratna, Ketua KPAK.

Sementara itu, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Bardan Sahidi mengatakan, akan terus memantau anggaran yang dikeluarkan untuk pasien rumah sakit. Lebih lanjut, Bardan menyebutkan Undang-Undang sudah jelas mengatur perihal kesehatan.

Meski demikian, program kesehatan yang diberikan pemerintah seperti Jaminan Kesehatan Aceh dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial belum menyentuh masyarakat kalangan bawah. “Tapi tidak boleh ada rumah sakit yang tidak menerima pasien,” ujar Bardan menanggapi Naziran pernah di pindahkan ke panti asuhan setelah dirawat di RSUZA. []

Abdul Hadi F | Foto : Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai