12 Mahasiswa Daftar Beasiswa Hafiz Quran

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak dua belas mahasiswa UIN Ar-Raniry, telah mendaftar beasiswa Hafiz Quran yang di berikan oleh Direktorat Pendidikan Islam (DPI) untuk perguruan tinggi Islam di seluruh Indonesia.

Pendaftaran beasiswa ini di tutup pada 5 Mei 2015, sejak dibuka pada 19 Maret 2015 lalu. Yang mendaftar berasal dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi tujuh mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam empat mahasiswa, dan Fakultas Sains dan Teknologi satu mahasiswa.

“Dari fakultas Ushuluddin, Tarbiyah dan Adab tidak ada yang mendaftar,” ujar Ketua Bagian Kemahasiswaan Biro UIN Ar-Raniry Maryam, Selasa  (5/05/2015) .

Beasiswa tersebut, kata Maryam, dibagi menjadi tiga kategori yaitu, hafiz lima juz, sebelas juz, dan 21 juz. Persyaratan mendapatkan beasiswa itu diantaranya mendapat surat tanda menghafal al quran dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas, melampirkan foto copy, dan surat aktif kuliah.

Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada beasiswa ini, akan dihubungi langsung oleh donatur, dan uang beasiswa akan di transfer ke rekening mahasiswa tanpa harus melapor ke bagian akademik.

“Jumlah yang diberikan lumayan banyak, yaitu Rp5 juta untuk satu tahun,” ucap Maryam. Lanjutnya, tahun lalu tidak ada beasiswa hafidz quran. Beasiswa tersebut bertujuan untuk memotivasi dan memberi semangat kepada mahasiswa agar terus meningkatkan hafalan al quran. []

Mulia Sari | Foto : internet

Mungkin Anda Menyukai