EDSA Buka Posko Peduli Ronghiya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Ar-Raniry, yang tergabung dalam English Development Student Asosiasion (EDSA), membuka posko kemanusiaan peduli warga Ronghiya  dan Bangladesh,  yang terdampar di Kuala Langsa beberapa hari lalu.

Dalam Aksi ini, EDSA bekerja sama dengan anjungan Langsa untuk mengumpulkan bantuan berupa uang tunai, pakaian, peralatan mandi, obat-obatan, dan makanan untuk disalurkan kepada warga Rohingya dan Bangladesh,  di Kompleks Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa.

Panitia kegiatan, Nenden mengatakan,  masyarakat yang terdampar di Aceh Utara dan Langsa merupakan saudara masyarakat Aceh, karena Rohingya dan Banglades beragama Islam, dan saat ini sedang membutuhkan banyak bantuan dari masyarakat Aceh sendiri.

“Oleh karena itu kami dari mahasiswa PBI ingin mengurangi beban yang mereka (imigran Rohingya dan Bangladesh) alami,” katanya, saat ditemui Sumberpost.com, Selasa (19/05/2015).

Bagi mahasiswa yang ingin menyalurkan bantuan, kata Nenden, bisa langsung datang ke posko didepan gedung A Fakultas Tarbiyah dan Keguruan atau ke sekretariat EDSA.

Ia juga berharap, semoga mahasiswa, khususnya UIN Ar-Raniry, mau berpartisipasi dalam memberikan bantuan, “Karena mereka juga warga muslim, semoga dengan apa yang sudah kita berikan, dapat mengurangi beban mereka,” tuturnya

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai