Ikut PIONIR, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Terbang ke Palu

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry ikut serta dalam Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) VII 2015 di IAIN Palu, Sulawesi Tengah yang berlangsung pada 18 sampai 24 Mei 2015.

Tidak kurang 20 mahasiswa kampus ini akan beradu kemampuan di sebelas cabang perlombaan pada ajang rutin dua tahunan ini. PIONIR sebelumnya, di gelar di Banten. Sementara cabang yang diperlombakan diantaranya debat bahasa inggris putri, debat bahasa arab putra, bulu tangkis, panjat tebing, kaligrafi dekorasi, dan desain busana muslim.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Syamsul Rizal mengatakan, PIONIR merupakan ajang bersejarah bagi UIN Ar-Raniry yang baru saja berpindah status dari IAIN.

Syamsul Rizal mengharapkan, mahasiswa yang mewakili kampus Ar-Raniry untuk memberikan usaha maksimal dan ikhlas. “Dalam perlombaan nanti kami tidak bisa melakukan apa-apa kecuali usaha dan semangat para peserta itu sendiri.”

“Kita berharap yang terbaik dari ajang ini,” kata Syamsul, Rabu (13/5/2015).

Ketua Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) UIN Ar-Raniry Fajarul Aqsa yakin, peserta yang dikirim UIN Ar-Raniry untuk mengikuti PIONIR ini ialah mahasiswa terbaik di bidangnya.

“Kami telah melakukan pembinaan dan persiapan selama satu bulan,” ucap Fajar beberapa waktu lalu. Fajar menambahkan, peserta lomba menargetkan piala pada PIONIR tahun ini dan siap mempertahankan gelar yang telah diraih pada PIONIR  sebelumnya di Banten.

Ia mengatakan, kampus Ar-Raniry tidak mengikuti semua cabang lomba dikarenakan tidak cukup anggaran. “Saya Sangat berharap UIN bisa membawa menjadi tuan rumah di ajang PIONIR ini, supaya tempat perlombaan tahun depan tidak terlalu jauh dan kita bisa mengikuti semua ajang perlombaan yang di lombakan.”

Cabang lomba yang menjadi tekanan dalam PIONIR ini, menurut Fajar ialah tenis meja dan panjat tebing. Karena Aceh pada PIONIR tahun lalu meraih pada cabang lomba tersebut. []

Rizaldi Ikhsan

Mungkin Anda Menyukai