Mahasiswa UIN Ar-Raniry Jadi Ketua Ikatan Mahasiswa PGMI se-Indonesia

Sumberpost.com | Banda Aceh – Minggu (17/5/2015), dua mahasiswa Program Studi  Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Prodi PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry menghadiri Musyawarah Besar ke – III Ikatan Mahasiswa PGMI se-Indonesia (IMPI) di UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta bertolak kembali ke Aceh.

Acara yang diadakan sejak 14 Mei 2015 tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa Prodi PGMI dari 23 perguruan tinggi seluruh Indonesia. Dari UIN Ar-Raniry sendiri, Prodi PGMI Ismuhul Fadhil dan Irfan Siddiq untuk mengikuti musyawarah pada berlevel nasional tersebut.

Kegiatan tersebut dimulai dari laporan pertanggung jawaban pengurus pusat IMPI periode sebelumnya, laporan dari setiap koordinator wilayah, dan pemilihan pengurus IMPI yang baru.

Calon kandidat ketua umum IMPI diantaranya Irfan Siddiq dari UIN Ar-Raniry mewakili wilayah I (Sumatra) dan Risqi Fatturrahman dari UIN Bandung. Dalam pemungutan suara yang berlangsung alot itu, Irfan Siddiq memperoleh suara sebanyak 28, dan Risqi Fatturrahman mendapat 19 suara dari total 48 suara, sedangkan satu suara.

Setelah dinyatakan sah sebagai ketua umum baru IMPI periode 2015-2017, Irfan mengakui masih banyak hal yang harus diperjuangkan dalam IMPI, selain mengadakan event-event berbasis guru Madrasah Ibtidaiyah, IMPI juga menjadi wadah untuk memperjuangkan kesetaraan nasib mahasiswa PGMI dan lulusan PGMI dengan lulusan Prodi lainnya.

Irfan berharap kepada seluruh pengurus IMPI yang berdomisili di daerah yang berdekatan dengan ibu kota Indonesia, agar lebih proaktif membangun jaringan dengan pihak-pihak yang strategis guna untuk mengembangkan organisasi ke arah lebih maju. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai