Ratusan Senat se-Indonesia Bakal Datang ke UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry, tuan rumah Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) tahun ini, bakal didatangi ratusan dewan legislatif mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) pada Senin (25/5/2015) mendatang.

UIN Ar-Raniry terpilih sebagai tuan rumah setelah mengajukan diri pada musyawarah nasional Februari lalu di Universitas Esa Unggul Jakarta.

Mukernas yang akan berlangsung hingga Sabtu (30/5/2015) ini menghadirkan pembicara tingkat nasional dan lokal, diantaranya Ketua Menteri Pemuda dan Olahraga RI, anggota DPR RI, dan pemerintah Aceh.

Sekretaris Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry Muhammad Reza Fahlevi mengatakan, kegiatan tersebut untuk mensinkronkan serta mengkoordinasikan program kerja yang dilakukan setiap universitas agar tidak berjalan sendiri-sendiri.

Sementara itu belakangan ini, kata Reza, banyak mahasiswa yang berpolitik untuk kepentingan pribadi. “Kita melihat sekarang mahasiswa banyak terpecah belah. Yang penting sekarang ini, kita harus berbuat untuk negara tanpa melihat kepentingan pribadi,” ujarnya, Jumat (22/5/2015).

Ia berharap, setelah Mukernas di kampus tersebut terlaksana, ada kerja nyata dan partisipasi mahasiswa dalam membangun serta menyelesaikan permasalahan di Indonesia.

Selain Mukernas, FL2MI juga akan mengadakan musyawarah luar biasa untuk membahas AD/ART di forum tersebut. Ditambahkan Reza, forum tersebut juga berfungsi sebagai ajang silaturrahmi antar mahasiswa di Indonesia.

“Forum ini bisa untuk wadah antar mahasiswa se-Indonesia, di sini juga bisa jadi pengalaman dengan cara tukar pendapat,” tutur Reza. []

Abdul Hadi F