Koordinator Pusat FL2MI Ajak Mahasiswa Bantu Rohingya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Koordinator pusat Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Hikmatyar Abdul Aziz mengimbau kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di UIN Ar-Raniry agar melakukan aksi solidaritas untuk imigran Rohingya yang terdampar di Aceh akhir-akhir ini.

Dikatakan Hikmatyar, meski saat ini Indonesia sedang dikejutkan dengan kehadiran imigran Rohingya, negara tetap harus membantu, karena imigran tersebut sedang membutuhkan uluran tangan Indonesia.

“Kita harus melakukan aksi,  karena ini adalah langkah dan tugas kita  untuk menolong sesama saudara,” kata Hikmatyar di hadapan ratusan dewan legislatif mahasiswa seluruh Indonesia pada Selasa (26/5/2015).

Menurutnya, Rohingya yang terdampar di wilayah Aceh merupakan saudara Indonesia yang sedang membutuhkan pertolongan. “Rohingya saudara kita, mereka sudah di depan mata,” tandasnya.

Ia juga mengajak peserta Mukernas, supaya di akhir kegiatan nanti, para mahasiswa bisa melakukan aksi.

Hingga sat ini, berdasarkan pemberitaan sejumlah media massa, sudah lebih dari seribu imigran Rohingya dan Bangladesh yang terdampar di Aceh. Selain Aceh, Rohingya dan Bangladesh juga terdampar di Malaysia dan Thailand. []

Zuhri Noviandi | Foto : internet

Mungkin Anda Menyukai