MUKERNAS 2015 dari Aceh Untuk Indonesia

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry di wakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Syamsul Rijal membuka acara Musyarah Kerja Nasional (Mukernas) oleh Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia, Selasa (26/05/2015) di Auditorium Ali Hasyimi, kampus tersebut.

Kampus jantoeng hatee rakyat Aceh, UIN Ar-Raniry yang ditunjuk sebagai tuan rumah Mukernas tahun ini, diikuti oleh perwakilan senat mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. kegiatan ini Mengusung tema “Rekonsilisasi Kepemimpinan Mahasiswa Indonesia”.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Syamsul Rizal, dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa sekarang ini harus mempunyai orientasi ke depan. “Saya harap kepada seluruh mahasiswa di Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia, harus memikirkan untuk kampus dan bangsa ini ke depannya.”

Ia berharap, kegiatan Mukernas berjalan sesuai schedule yang telah direncanakan panitia. Selain itu, Mukernas, dikatakan Syamsul, harus menghasilkan sebuah pemikiran baru untuk masa depan Indonesia.

Pemikiran-pemikiran kreatif mahasiswa Indonesia, kata Syamsul, harus mampu untuk dituangkan ke seluruh penjuru Indonesia. Mahasiswa yang mengikuti Mukernas di Aceh, mampu membawa pulang spirit membangun bangsa ke daerah masing-masing.

“Dari Aceh untuk Indonesia,” tuturnya.

Koordinator pusat FL2MI, Hikmatyar Abdul Aziz, saat menyampaikan sambutannya mengatakan, Mukernas adalah sebuah langkah perbaikan, baik untuk lembaga maupun negara Indonesia.

Ia berharap, para mahasiswa yang mewakili universitasnya, agar serius dalam mengikuti musyawarah ini. “Kita datang jauh dari wilayah masing-masing, oleh karena itu saya berharap kita harus serius untuk mencapai sebuah tujuan yang baik untuk masa depan kampus dan Indonesia ke depannya,” tuturnya.

Ketua panitia kegiatan Reza Fahlevi mengatakan, pelaksanaan Mukernas merupakan aksi dari Aceh untuk Indonesia.

“Saya berharap acara Mukernas ini bisa berjalan dengan sukses.  Dan kita semua bisa mengharumkan nama baik kampus dan Indonesia,” tuturnya, saat memberikan sambutan.

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai