Seunebok Seni Gelar Malam Amal Rohingya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas lintas seni yang tergabung dalam Seunebok Seni, malam ini   akan menggelar Malam Amal Rohingya, di Haba Café Lampriet, Banda Aceh, Selasa (26/05/2015) malam.

Koordinator  acara Muhadzier M Salda, mengatakan, acara yang digagas bersama oleh para seniman Aceh ini. Tidak hanya sekadar bentuk solidaritas penggalangan dana saja. Namun juga untuk membangun semangat soliditas dan solidaritas antar komunitas agar senantiasa peduli pada siapa saja yang membutuhkan pertolongan.

Pada Malam Amal Ronghiya ini, Seunebok Seni juga turut dimeriahkan berbagai penampilan diantaranya,  Amroe & Pane Band dan Seungkak Malam Seulanyan yang diketuai oleh Fuady Keulayu.

Dikatakan Muhadzier, pihaknya juga turut menampilkan penampilan musikalisasi puisi dari Komunitas Jeuneurob  dan deklamasi puisi Lasykar Syu’ara dari FLP Banda Aceh, serta orasi terkini tentang pengungsi Rohingya.

Seuneubok Seni adalah forum yang bersifat temporer, yang menghimpun beberapa komunitas di Banda Aceh, yaitu,  Komunitas Kanot Bu, Komunitas Jeuneurob, Komunitas Tikar Pandan, FLP Banda Aceh, geulanceng, Nyanban Kaos, KaosMaop, Bujroe, Aceh Blogger, QIU Management, Aceh Clothing.com, insta_aceh, Desain Grafis Aceh, 94.5 Three FM, Komunitas Kompasianer Aceh (KKA), AtjehLINK.COM, Sumberpost.com, AcehNews.net, Acehkita.com, Bandar buku, Haba Cafe dan PAGE GRAFIKA.

“Tidak mengikat komunitas secara ketat untuk suatu iniasiasi event amal apa pun, kecuali ia bergerak bersama-sama sebagai respon atas isu-isu sosial yang terjadi di Aceh,” tutur pemuda yang sering di sapa Muhadzier Maop ini. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai