Maling Bobol Brankas UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Brankas di Ruang Biro AUPK Kepala Bagian Keuangan dan Akutansi UIN Ar-Raniry, dibobol maling pada Rabu (27/5/2015) pagi. Pembobolan brankas itu disinyalir terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Diperkirakan, sekitar Rp150 Juta raib dalam kejadian naas itu.

Pihak kampus baru mengetahui brankas telah dibobol pada pagi sekitaran pukul 07.00 WIB oleh petugas yang memegang kunci pintu ruang Biro AUPK tersebut. Melihat brankas terbuka dan jendela rusak, petugas tersebut langsung memberitahu Rektor UIN Ar-Raniry.

Kapolsek Syiah Kuala AKP Yusuf Hariadi mengatakan, setelah Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim memberitahu ada kemalingan di kampus tersebut, ia bersama tim dari Polsek Syiah Kuala langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan identifikasi awal.

“Berdasarkan kondisi brankas, kita perkirakan pelakunya bukan cuma satu orang. Brankas itu besi tok, kalau orang yang bongkar itu sendiri, tidak mungkin,” kata Kapolsek Syiah Kuala itu.

Dikatakan Yusuf, jika dilihat dari kerusakan di brankas, pembongkaran dilakukan menggunakan alat berat. Hingga siang tadi, pihak kepolisian melakukan rekam jejak dengan melihat rekaman CCTV di sekitar ruangan. Namun, infrared CCTV dalam ruang Biro AUPK Kepala Bagian Keuangan dan Akutansi tidak menyala, dan yang terekam hanya gambar hitam saja.

“Sekarang ini dalam penyelidikan, hasil olah TKP ini nantinya akan memberi titik terang siapa pelakunya,” ujar Yusuf Hariadi []

Abdul Hadi F

Mungkin Anda Menyukai