Walikota Buka Pekan Ekonomi Kreatif

Sumberpost.com | Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal membuka Pekan Ekonomi Kreatif 2015 yang diselenggarakan di Taman putro Phang, Jumat (29/5/2015) sore. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Minggu (31/5/2015).

Berbagai tarian adat dan penampilan dari Inosen Band turut memeriahkan kegiatan ini. Sebanyak 30 stan dari berbagai kegiatan usaha kreatif juga meramaikan Pekan Ekonomi Kreatif.

Pekan Ekonomi Kreatif merupakan wadah yang disediakan pemerintah daerah untuk menampung kreatifitas yang dilakukan masyarakat Kota Banda Aceh. Hal itu dikatakan Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal sebelum membuka acara.

“Kita akan terus memberikan ruang agar masyarakat bisa mengembangkan inovasi dan kreatifitas di segala bidang, baik dalam teknologi, kuliner, kerajinan, dan bidang lainnya,” kata Illiza. Pemerintah, lanjutnya, akan mendukung kreatifitas ini melalui kegiatan seperti festival, expo, dan kerjasama.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh Fadhil mengatakan, sebagai ibu kota provinsi, sudah selayaknya Banda Aceh menggalakkan ekonomi kreatif, dan harus masyarakat mengambil peran.

Ekonomi kreatif, dikatakan Fadhil, bisa menjadi solusi dari permasalahan peluang kerja. Ia berharap, kegiatan mengenai ekonomi kreatif akan terus berkembang. Untuk itu, lanjut Fadhil, pemerintah akan membantu dan memfasilitasi. []

Abdul Hadi F

Mungkin Anda Menyukai