Farid : Pengembangan ilmu Perlu Riset dan Penelitian

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry menggelar Seminar Internasional, Senin (1/6/2015) di Wisma Darussalam Inn Banda Aceh, seminar tersebut merupakan kerja sama UIN Ar-Raniry dengan Institut Pendidikan Guru (IPG) Kampus Sultan Abdul Halim Sungai Petani, Kedah Malaysia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 110 peserta yang terdiri dari 51 pemakalah, diantaranya para dosen dan peneliti dari IPG Malaysia, UIN Ar-Raniry, Unsyiah, Get Sampena dan Universitas Serambi Mekkah.

Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim mengatakan, pengembangan ilmu pendidikan memerlukan riset dan penelitian untuk menghasilkan sebuah ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Saya melihat, setelah ilmu pengetahuan maju, nantinya pendidikan akan menjadi peradaban, peradaban itu merupakan kumpulan dari berbagai pengetahuan dan hal positif. Peradaban itu merupakan kawasan yang sangat besar dan luas,” kata Rektor.

Sementara Dekan FTK UIN Ar-Raniry Mujiburrahman menyebutkan, pada tahun 2015, FTK UIN Ar-Raniry sedikitnya telah melaksanakan even internasional sebanyak tiga kali, hal ini dilakukan dalam rangkaian peningkatan kapasitas kelembagaan di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Selama ini FTK telah melakukan berbagai kegiatan dalam upaya mengembangkan pendidikan di UIN Ar-Raniry, Alhamdulillah pihak rektorat terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan,” tutur Mujiburrahman. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai