PSW UIN Gelar Cerdas Cermat Pola Asuh Anak

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pusat Studi Wanita (PSW) UIN Ar-Raniry menggelar Cerdas Cermat tentang pola asuh anak islami bagi ibu-ibu peserta majlis taklim di lambateung Aceh Besar, Minggu (14/6/2015). Kegiatan ini merupakan program PSW UIN Ar-Raniry yang telah berjalan sejak 2014 lalu.

Ketua PSW UIN Ar-Raniry Rasyidah mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari kegiatan PAR (Participatory Action Research) yang sudah berjalan sejak 2014. Lebih kurang 100 orang telah di latih oleh PSW UIN Ar-Raniry.

“Cerdas cermat pola asuh anak islami ini acara puncak dari pengabdian PSW UIN Ar-Raniry bersama jamaah majlis taklim, sebelumnya mereka telah dibekali dengan berbagai materi selama dua bulan, diantaranya tentang pengasuhan anak dalam islam, komunikasi efektif dalam keluarga, dan pembiasaan shalat dalam keluarga,” ujarnya.

Yang ditekankan dalam kegiatan ini ialah untuk mengetahui tentang pola asuh anak yang baik sesuai ajaran Islam serta dapat menerapkannya dalam keluarga.

“Diharapkan mereka memahami dengan baik bagaimana pola mengasuh anak dengan baik. Selain bagi pemenang, PSW juga menyediakan hadiah kepada semua peserta yang ikut serta dalam cerdas cermat itu,” tutur Dosen FDK UIN Ar-Raniry.

Lebih lanjut Rasyidah menyebutkan, beberapa kelompok majlis taklim binaan PSW UIN Ar-Raniry saat ini sudah aktif, termasuk di Lambateung yang telah dibentuk majelis taklim, diantaranya kelompok wirit, baca kitab, shalawat dan kelompok lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

“ Tujuan dari PSW UIN Ar-Raniry melatih dan membantu mengaktifkan majlis taklim adalah untuk menjadikan PSW sebagai media atau sekolah yang dapat mencerdaskan kaum ibu dalam segala hal, terutama menjadikan keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah, “ tutup Rasyidah. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai