Alumni UIN Minta Auditorium Ali Hasjmy Direnovasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Alumni UIN Ar-Raniry Subur Dani yang juga vokalis Tangke Band pada malam penggelaran seni Piasan Aneuk Galak Meuseni yang diselenggarakan Sanggar Seni Seulaweuet (S3), disela-sela penampilannya meminta agar gedung Auditorium Ali Hasjmy direnovasi, Sabtu (13/06/2015) malam.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang menghadiri acara tersebut, memberikan dua jempol usai Subur menyentil soal perombakan gedung tersebut. Ratusan penonton juga ikut memberikan tepuk tangan.

Alumni Pendidikan Bahasa Arab itu, usai penampilan menyebutkan, gedung Ali Hasjmy merupakan tempat kreatifitas mahasiswa.

“Kita ingin sesuatu acara seni itu, berjalan dengan perfect dan puas. Tetapi kalau gedung seperti ini, ketika kita memainkan alat musik tidak bisa terdengar dengan enak, karena gedungnya terlalu menggema,” kata Alumni S3 ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, Auditorium juga kerap dijadikan sebagai gedung sentral di kampus UIN Ar-Raniry, untuk itu, sudah sepatutnya gedung tersebut dipoles dengan bagus dan sempurna seperti gedung di kampus-kampus lain di Aceh.

Sebenarnya, kata Subur, gedung Ali Hasjmy sudah bagus. Gedung itu juga mempunyai sejarah tersendiri sehingga diangkat menjadi nama Ali Hasyimi.

“Akan tetapi seiring berjalannya waktu kita juga harus melihat kedepan, sebagaimana UIN ini adalah kampus yang besar di Aceh,” tutur Subur.

ia berharap, agar pihak rektorat bisa menyulap gedung utama Auditorium Ali Hasyimi menjadi lebih besar dan bagus lagi. Sehingga tidak kalah dengan kampus lainnya, tutup vokalis Tangke, yang sering disapa Syeh Bur ini.

Sementara Wakil Rektor III Syamsul Rijal saat dimintai konfirmasi terkait hal tersebut usai acara mengatakan, terkait perbaikan gedung Auditorium memang sedang dalam masa proses untuk dipoles.

“Secara ide kita memang sudah punya, dengan segala kebatasan dan perbatasan kita berharap dalam waktu dekat ini proses itu bakalan ada,” jelas Syamsul. []

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai