Permintaan Pisang Meningkat di Hari Pertama Ramadhan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pada hari pertama Ramadhan, penjualan pisang meningkat. Buah jenis ini banyak dibeli masyarakat karena bisa diolah menjadi berbagai makanan, diantaranya gorengan dan kolak.

“Pisang yang banyak dibeli waktu puasa pisang raja dan abe, kalau pisang ayam kurang karena jadi makanan cuci mulut. Kalau pisang raja dengan abe bisa olah jadi makanan lain,” kata Abdul Wahab, penjual pisang di Peunayong, Kamis (18/6/2015) sore.

Dari pagi sampai sore, ia menyebutkan telah menjual pisang lebih dari 50 sisir dari berbagai jenis pisang yang ia jual. Meski demikian, ketika meugang, permintaan terhadap pisang sempat menurun.

Menurutnya, permintaan pisang terus meningkat hingga sepuluh puasa, setelah itu akan normal kembali. Saat ini, harga pisang ayam dijual seharga Rp10 ribu persisir, dan pertandannya dijual seharga Rp80 ribu. Sementara pisang raja dijual seharga Rp15 ribu perisisirnya.

“Sekarang banyak yang beli masyarakat biasa, seperti ibu-ibu beli pisang wak untuk anaknya, ada juga untuk buat kolak. Kalau yang beli untuk dijual lagi, itu sedikit,” ujarnya.

A Hadi F

Mungkin Anda Menyukai