180 Anak Ikuti Spirit of Ramadhan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Gampong Lam Manyang dan Himpunan Mahasiswa Peukan Bada (Himapda), Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, menggelar aneka lomba untuk anak.

Kegiatan yang diberi nama Spirit of Ramadhan II ini berlangsung di Desa Lamayang sejak Rabu 17 juni hingga Kamis 2 Juli 2015. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas Spritual anak-anak di bulan suci Ramadhan.

Sekretaris Panitia, Maidatul Akmal menyebutkan, aneka lomba yang dilaksanakan yaitu lomba azan, hafalan ayat pendek, shalat berjamaah, tilawatil quran, pidato remaja, dan cerdas cermat. Lomba yang mengusung tema Sejuta Warna Kebersamaan tersebut diikuti sebanyak 180 Peserta.

Sementara Keuchik Lam Manyang, Afrizal mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak dari sembilan gampong yang ada di Kemukiman Lamteungoh, Kecamatan Peukan Bada.

“Ini merupakan agenda tahunan gampong yang kita laksanakan,” ujar Afrizal dalam rilis yang diterima sumberpost pada Minggu (21/6/2015).

Wakil Ketua DPR Aceh, T. Irwan Djohan berharap agar kegiatan tersebut rutin dilaksanakan, namun jangan hanya di bulan Ramadhan.

“Karena bukan tidak mungkin kelak dari ajang-ajang seperti inilah akan muncul imam-imam, qari-qariah, dan dai terbaik di masa yang akan datang,” tuturnya. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai