Kuburan Ibu dan Anak di Kampung Mulia Dipindahkan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kuburan Hasanah dan Hendri, korban bencana tsunami 2004 silam yang dikubur di Kampung Mulia, Banda Aceh, dibongkar oleh masyarakat setempat pada Kamis (25/6/2015). Setelah dibongkar, jasad ibu dan anak ini akan dikuburkan di tempat pemakaman umum Kampung Mulia.

Pembongkaran tersebut dikarenakan jasad Hasanah dan Hendri dikubur ditanah salah satu warga setempat pasca tsunami. Hermansyah, keluarga korban mengatakan, pembongkaran kuburan dilakukan atas inisiatif dirinya karena merasa tidak enak dengan pemilik tanah.

“Memang kami yang kuburkan waktu tsunami dulu. Sudah 10 tahun kuburan ini, mungkin yang punya tanah mau pakai, jadi kita enggak enak, makanya dipindahin,” kata Hermansyah usai mengangkat jasad ibu dan abangnya.

Seingat Hermansyah, ia menguburkan jenazah ibu dan abangnya pada hari kelima pasca tsunami. Saat itu, suasana di kampung tersebut masih landai dan belum banyak bangunan.

Puluhan masyarakat setempat tampak mengitari kuburan Hasanah dan Hendri untuk menyaksikan pembongkaran itu. Empat pria dewasa menggali kuburan dan mengambil tulang-belulang Hasanah dan Hendri yang tak lagi utuh. []

AHF

Mungkin Anda Menyukai