Rektor Serahkan SK Kepada CPNS UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 25 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan UIN Ar-Raniry formasi tahun 2014 telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatannya sebagai PNS di kampus tersebut.

SK diserahkan oleh Rektor Farid Wajdi Ibrahim, Rabu (1/7/2015) di Ruang Sidang Rektor kampus setempat.

Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian UIN Ar-Raniry Subki Djuned menyampaikan, jumlah formasi pada tahun 2014 sebanyak 71 formasi, 1029 peserta mendaftar, yang lulus verifikasi dan ikut tes 965 peserta.

Selanjutnya yang dinyatakan lulus tes kompetensi dasar berjumlah 27 orang dan tiga orang tenaga Administrasi, setelah dilakukan tes kompetensi bidang, yang dinyatakan lulus sebayak 25 orang untuk calon dosen dan tiga administrasi.

“Seluruh CPNS UIN tahun 2014 dihadirkan saat penyerahan SK oleh Rektor, namun satu orang tidak dapat hadir, karena yang bersangkutan sedang berada di Turki,” ujarnya.

CPNS yang hadir di ruang sidang itu, selain untuk diserahkan SK, juga menandatangani surat pernyataan dan fakta integritas. Diantara isi surat tersebut ialah tidak akan meminta pindah dari tempat kerja di UIN Ar-Raniry ke instansi lain.

Kata Subki Djuned, bagi CPNS yang telah diserahkan SK-nya, mereka langsung direkam sidik jarinya untuk absen elektrik. Terhitung 1 Juli 2015, PNS baru sudah wajib masuk kantor.

“Bagi PNS yang telah mengabdi tidak dapat dihitung mundur masa kerjanya, artinya jika mereka telah bekerja sebelum SK ini turun maka itu tidak dihitung. Mereka (PNS) akan dibayar gajinya terhitung masa kerja 1 Juli 2015, sejak ditandatangani surat pernyataan melaksanakan tugas,” terang Subki. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai