Gamis Turki Banyak Diincar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dikalangan kaum hawa, baju model gamis turki sedang ramai diincar. Baju model ini cocok dipakai remaja dan ibu muda agar penampilan menjadi lebih modis dan stylish. Pada umumnya, baju gamis turki berkancing dan berseleting.
Baju gamis turki memakai bahan seperti bludrue, shifon, dan saten yang terasa lembut, dingin , dan nyaman jika dipakai. Beda usia, beda pula warna yang disukai. Remaja, lebih suka warna cerah, sedangkan ibu muda lebih menyukai warna gelap.
“Gamis turki banyak yang incar anak muda. Ibu muda yang masih punya anak satu juga banyak. Ada juga satu keluarga pesan gamis turki untuk dipakai seragam. Pokoknya lagi trenlah,” ujar Maya, penjual baju di Pasar Atjeh pada Rabu (15/7/2015).
Selain gamis turki, ada juga gamis syar’i yang banyak diincar. Namun, pengincar gamis syar’i ialah perempuan dewasa. Gamis syar’i dijual sepasang antara baju dan jelbab. Diakui Maya, dua minggu sebelum lebaran, sudah ada yang memesan baju gamis turki dan syar’i.
Ia mengatakan, masyarakat yang datang untuk membeli pakaian tidak hanya berasal dari Banda Aceh, namun juga ada yang dari Aceh Besar, Meulaboh, Sigli, dan wilayah lainnya berbelanja di kawasan Pasar Atjeh.
“Ada juga baju model gigi. Itu yang populerkan Nagita Slavina, tapi baru ngetren, yang beli biasa remaja,” tuturnya. Meski demikian, Maya mengaku penjualan baju menjelang lebaran tahun ini menurun dibanding tahun lalu. Menurutnya, penjualan menurun akibat daya beli masyarakat yang juga menurun. []
AHF

Mungkin Anda Menyukai