Perkuat Silaturrahmi, FDK Gelar Halal Bi Halal

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry menggelar halal bi halal yang diikuti oleh alumni dan dosen di fakultas tersebut pada Kamis (30/7/2015) di halaman FDK.

Halal bi halal tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar alumni yang sudah bekerja baik di luar maupun dalam kampus UIN Ar-Raniry.

Kegiatan itu diramaikan dengan ceramah oleh Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin yang juga merupakan alumni FDK. Usai acara formal, para alumni dan dosen yang hadir dipersilakan menyantap hidangan yang telah disiapkan.

Dalam kegiatan yang bertema Memperkuat Ukhuwah Islamiah Menuju Kampus yang Berprestasi tersebut pihak fakultas juga turut menyantuni sejumlah anak yatim di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry.

Kegiatan halal bi halal berjalan lancar seperti yang sudah direncanakan. Suasana berlangsung tertib. Para alumni yang sudah lama tak bertemu, terlihat saling menyapa dan mengobrol dalam kegiatan ini.

Setelah makan siang, para alumni yang termasuk dalam leting tua duduk melingkar guna membahas sejumlah perihal mengenai kegiatan yang akan dilakukan kedepan. Alumni FDK leting tua sebut saja Zainal Arifin, Fakhruddin Lamuddin, dan A. Rani Usman.

Setelah itu, giliran alumni FDK leting muda yang duduk melingkar dan memulai rapat. Dua kelompok leting ini memiliki peran masing-masing dalam kegiatan yang akan digelar selanjutnya.

“Salah satu adanya kerja sama dan temu ramah seperti ini, sehingga masukan bagaimana membangun manusia yang beriman serta masukan membangun kampus yang mandiri serta prestasi dimasa yang akan datang akan terwujud,” kata Baharuddin, Wakil Dekan III FDK UIN Ar-Raniry. []

AHF