Rektor UIN Ar-Raniry Kukuhkan Dua Guru Besar

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry kembali menambah dua guru besar baru, yaitu Prof. Hamid Sarong dan Prof. Eka Srimulyani. Pengukuhan keduanya dilakukan oleh Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim di Auditorium Ali Hasjmy, Kamis (13/8/2015).

Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada dua professor yang dikukuhkan menjadi guru besar tersebut. Ia mengatakan, gelar guru besar merupakan yang tertinggi dalam sebuah institusi atau perguruan tinggi.

“Gelar guru besar disebuah institusi pendidikan sangat didambakan oleh setiap akademisi. Guru besar, bisa dikatakan sebagai puncak karir di akademisi,” kata Farid dihadapan ratusan civitas akademika di lingkungan UIN Ar-Raniry.

Ia menyebutkan, setiap pencapaian prestasi dan hasil yang tinggi, tidak lepas dari usaha yang besar. Lanjutnya, untuk mencapai gelar professor saat ini sangat sulit, namun bukan berarti tidak bisa dicapai.

“Kalau ada orang yang bisa melewati ujian yang sulit, berarti kita juga bisa melewatinya. Tapi hari ini professor sudah kurang didengar,” kata Farid.

Ia juga menyatakan pernyataan yang disimpulkan dari pengalaman dan pembelajaran yang sudah ia lalui selama ini. Tuturnya, tidak ada yang gratis dalam dunia pendidikan, tidak ada yang instan dalam mencapai keberhasilan, semua itu butuh proses dan usaha keras.Begitu juga dengan karya-karya besar yang bisa didapat dari ketekunan, kata Rektor.

Farid berharap, penelitian yang telah dilakukan oleh Hamid Sarong dan Eka Srimulyani bisa menghasilkan gagasan dan teori baru yang berguna untuk masyarakat. “Mari kita isi UIN dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan makin banyak profesor di UIN yang berguna untuk masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, penampilan rapai geleng dari Sanggar Seni Seulaweuet UIN Ar-Raniry turut memeriahkan acara. Hadir pula keluarga dari kedua guru besar dalam kegiatan tersebut.[]

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai