617 Mahasiswa UIN Ar-Raniry Wisuda

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 617 mahasiswa UIN Ar-Raniry mengikuti proses wisuda pada Sabtu (22/8/2015) pagi di Auditorium Ali Hasjmy. Mahasiswa yang wisuda berasal dari program sarjana (S1), magister (S2), dan doktor (S3).

Dalam wisuda semester genap tahun ajaran 2014/2015 tersebut, 551 mahasiswa berasal dari program sarjana, 65 mahasiswa dari program magister, dan satu mahasiswa dari program doktor.

“Wisuda ini bukan akhir dari perjalanan sebagai mahasiswa, karena selepas dari sini kalian akan dinilai dan dinikmati oleh masyarakat,” kata Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim dihadapan wisudawan.

Ia berharap, alumni UIN Ar-Raniry bisa berguna untuk masyarakat. Lanjutnya, mahasiswa yang telah wisuda, harus bekerja keras agar bisa mencapai cita-cita.

“Kita harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Wisudawan, untuk mencapai cita itu juga perlu kerja keras. Saya berharap wisudawan bisa menjadi amanah masayarakat,” harapnya.

Sementara itu, Farid mengatakan akan melakukan kerjasama dengan Kabupaten Simeulu dibidang pendidikan. Rencananya, MoU akan dibuat dan ditandatangani oleh Bupati Simeulu.

“Kita memberi perhatian kepada Simeulu dan mereka juga menerima. Putra-putri dari Simeulu kita beri perhatian khusus di sini dan di sana juga akan kita bantu. Nanti kita kirim dosen untuk pengabdian kepada masyarakat,” tutur Farid.

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai