UIN Ar-Raniry Kerjasama Dengan Simeuleu di Bidang Pendidikan

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simeulue dibidang pendidikan dan pengabdian. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim dan Bupati Simeulue Riswan NS pada Sabtu, (22/8/2015) di Auditorium Ali Hasjmy.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Syamsul Rijal dan Ketua DPRK Simeulue Murniati. berlangsung pada Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda semester genap TA 2014/2014,

“UIN Ar-Raniry selama ini telah memberikan perhatian kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simeulue, penandatanganan MoU ini telah lama direncanakan namun baru terlaksana hari ini dan dilakukan pada acara resmi yaitu dalam Rapat Senat Terbuka,” ujar Farid.

Rektor menambahkan, UIN Ar-Raniry selama ini telah memberikan perhatian kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Simeulue dan mereka menerimanya dengan baik. Pada 2015, UIN Ar-Raniry memberikan perhatian khusus kepada putra-puteri Simeulue yang masuk ke UIN Ar-Raniry, sehingga dapat menimba ilmu di UIN Ar-Raniry, kata Rektor.

“UIN Ar-Raniry juga memberikan perhatian kepada masyarakat di Kabupaten Simeulue, misalnya kita mengikirimkan dosen dalam program pengabdian masyarakat, biasanya berlangsung selama 20-30 hari berada di daerah, ke depan juga akan ada pengabdian mahasiswa dalam bentuk KPM yang akan ditempatkan di Simeulue.”

Sementara itu Bupati Simeulue Riswan NS mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Simeulue memberikan apresiasi kepada UIN Ar-Raniry yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kerjasama yang diawali dengan penandatanganan naskah kerjasama antara UIN Ar-Raniry dengan Pemerintah Kabupaten Simeulue.

“Alhamdulillah ke depan kita harapkan putera-puteri dari Kabupaten Simeulue lebih banyak mendapat kesempatan untuk menuruskan pendidikannya di UIN Ar-Raniry ini, dalam tiga tahun terakhir ini disambut baik program-program oleh Rektor UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

Bupati menyebutkan, tahun ini ada 115 orang putera-puteri dari Kabupaten Simeulue yang mengikuti tes masuk ke UIN Ar-Raniry, 106 diantaranya lulus seleksi, selebihnya ada yang diberi kesempatan lulus rekomendasi ke prodi-prodi tertentu, serta sebagian lainnya nilai nya masih dibawah standar.

“Kita sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada pimpinan UIN Ar-Raniry, dan ini kesempatan yang sangat luar biasa bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Simeulue,” ucap Riswan. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai