Belasan Peserta OPAK Kerasukan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Belasan mahasiswa baru yang mengikuti Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry kerasukan siang tadi di Auditorium Ali Hasjmy, Senin (31/8/2015).

Kejadian terjadi saat Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry Syamsul Rijal sedang menyampaikan arahan. Tiba-tiba satu orang mahasiswa baru pingsan. Tidak lama setelah itu perempuan yang pingsan tadi langsung meronta-ronta, tanda kerasukan.

Satu per satu mahasiswa baru kemudian menjerit da meronta-ronta. Tim medis dari Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit UIN Ar-Raniry bersama panitia OPAK langsung mengevakulasi peserta yang kerasukan ke luar gedung Auditorium Ali Hasjmy.

Arief Multazam, anggota KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry yang melihat langsung kejadian menceritakan, peserta OPAK yang kesurupan semuanya berjenis kelamin perempuan. Kejadian terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

Diantara peserta yang kesurupan bernama Suriyani, mahasiswa baru yang lulus di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Biologi. Peserta yang sulit disembuhkan, kata Arief, dirujuk ke klinik UIN Ar-Raniry untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Untuk diketahui, mahasiswa baru UIN Ar-Raniry tahun ini ialah 4.998 ribu mahasiswa. OPAK 2015 dibuka oleh Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim pagi tadi di lapangan bola kampus tersebut. []

Abd Hadi F | Foto : Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai