Hingga Jelang Siang, 13 Mahasiswa Baru Tumbang

Sumperpost.com | Banda Aceh –   Komandan Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) UIN Ar-Raniry Nazaruddin mengatakan, jumlah mahasiswa yang jatuh sakit pada pelaksanaan Oerientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) 2015 lebih sedikit daripada tahun sebelumnya.

Hingga menjelang siang tadi, ia mencatat baru 13 mahasiswa baru yang tumbang dan harus dievakuasi. Ia mengatakan, puluhan anggota KSR PMI UIN Ar-Raniry disiapkan untuk mengobati orang yang jatuh sakit.

“Jumlah mahasiswa yang pingsan pada saat ini yang telah terdata baru 13 mahasiswa dan semua dari mereka  ialah mahasiswi, kebanyakan mahasiswa lainnya mengalami sesak napas dan sakit perut. Ia juga menambahkan kemungkinan besar nanti akan bertambah dikarenakan cuaca yang panas,” kata Nazaruddin pada Senin (31/08/2015).

Kata nazar, Setiap ada  even  besar seperti OPAK, pihak medis selalu akan membantu semaksimal mungkin. Ia menyebutkan telah membagi posko ke dalam lima titik untuk mempercepat pertolongan yang akan diberikan jika ada mahasiswa baru yang sakit.

Lanjut Nazar, fasilitas yang telah di sediakan pada kegiatan OPAK ini yaitu  ambulan, peralatan medis, obat, oksigen, tandu, dan posko. Tambahnya bagi mahasiswa yang tidak bisa di obati pihaknya akan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

 Rizaldi Ikhsan

Mungkin Anda Menyukai