Likok Pulo Masal dan Dance Spektakuler Meriahkan Pembukaan Opak 2015

Sumberpost.com | Banda Aceh – Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) UIN Ar-Raniry 2015 berlangsung di lapangan bola kampus tersebut pada Senin (31/08/2015) di Banda Aceh.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto dan perwakilan Kapolda Aceh. Acara seremonial tersebut diramaikan oleh tari likok pulo masal dan dance spektakuler dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Ar-Raniry.

Tari likok pulo masal ditampilkan oleh Sanggar Seni Seulaweuet UIN Ar-Raniry. Penari dalam tarian itu semuanya perempuan. Sementara itu, dance spektakuler ditampilkan oleh Sanggar Seni Seulaweuet berkolaborasi dengan UKM beladiri yang ada di kampus itu.

Selain itu, juga ada penampilan musik sampah dari Teater Rongsokan. Ribuan mahasiswa yang menghadiri kegiatan OPAK berkali-kali melontarkan tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi.

Acara yang mengusung tema “Kampus Biru Bersama Mahasiswa Baru Menuju Indonesia Maju” tersebut secara resmi dibuka oleh Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim.

Ia mengatakan, mahasiswa baru harus menjadi modal bagi masa depan bangsa hingga 30 tahun kedepan. Lanjutnya, jika mahasiswa bisa berkembang dan maju, maka Indonesia juga akan lebih berkembang.

“Mahasiswa baru sekarang banyak menghadapi persoalan seperti ekonomi dan politik. Jadi mahasiswa harus menjadi ajang perubahan bangsa 30 tahun kedepan,” kata Rektor dihadapan 4.998 mahasiswa baru UIN Ar-Raniry.

Ia juga menambahkan, mahasiswa baru yang masuk ke UIN Ar-Raniry harus menembuh pendidikan asrama selama enam bulan, dan harus selesai sebelum mahasiswa menyandang gelar sarjana nantinya. []

Khayatul Wardani | Foto : Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai