Yuk, Promosi Kampus Lewat Tulisan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ketua Prodi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry, Anton Widyanto menyebutkan bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan UIN Ar-Raniry ke publik.

Dikatakan Anton, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk promosi yaitu melalui karya tulis dan kritik membangun, misalkan dengan mengirimkan sebuah karya tulis ke media massa.

“Promosi tidak memerlukan kolom khusus iklan baris, tetapi melalui kreatifitas para dosen saja dalam menulis juga akan lebih mengangkat popularitas kampus,” tutur Anton dalam seminar Jurnalisme Warga di Ruang Sidang Biro Rektorat UIN Ar-Raniry, Senin (31/8/2015).

Sementara itu, Redaktur Serambi Indonesia Arif Ramdan mengatakan, melalui tulisa-tulisan yang sederhana, ilmiah dan popular, mampu membawa dampak yang besar terhadap perkembangan kampus kedepannya.

“Jangan sungkan-sungkan untuk menulis, karena banyak hal biasa yang bisa dijadikan tulisan, apalagi udah jadi UIN, jadi kalau ada hal yang hendak dikritisi curahkan saja lewat tulisan” kata Arif dihadapan para dosen yang mengikuti kegiatan itu.

Salah satu panitia, Maisarah Bakri berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, mampu meningkatkan kualitas dosen dalam hal tulis-menulis, terutama penulisan artikel ringan.

Rencananya, pada September mendatang pihaknya akan kembali menggelar pelatihan khusus penulisan artikel ilmiah, kata Maisarah. []

Ghasyia MZ

Mungkin Anda Menyukai