Pengunjung Piasan Seni Sesaki Teater Rongsokan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry berhasil menyita perhatian pengunjung di Piasan Seni, Senin (14/9/2015) malam. Hingga panggung utama ditutup atau pukul 23.00 WIB, pengunjung masih terlihat menyesaki stan Teater Rongsokan.

Pengunjung tertarik dengan aksi teater yang dipertontonkan UKM tersebut. Senin malam, Teater Rongsokan memperlihatkan pertunjukan yang mengundang gelak tawa. Anggota UKM ini memainkan peran dan karakter yang berbeda-beda antar anggota.

Penonton tertarik dengan sandiwara ibu hamil yang hampir melahirkan. Ibu hamil itu memakai daster hijau dengan darah yang mengalir di kedua kakinya. Ibu hamil ini tidak bicara dan hanya diam saja.

Di belakang ibu hamil tersebut, ada dua anggota Teater Rongsokan yang berpakaian serba hitam dan serba putih, namun yang berpakaian serba putih bukan malaikat, mereka berdua berpenampilan layaknya setan. Kedua anggota ini bercakap-cakap tak akur. Sesekali mereka berbicara ke arah pengunjung.

“Asal kalian tahu saja. Dia itu masih perawan!” kata anggota yang berpakaian serba hitam itu merujuk pada ibu hamil yang memakai daster hijau. Penonton seketika tertawa ketika mendengar ucapan itu.

Selain itu, ada juga anggota Teater Rongsokan yang memakai kostum pocong. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen dan berselfi dengannya. Di sampingnya, juga ada anggota yang memerankan hantu Cina, untuk yang satu ini, ia kerap berinteraksi dengan penonton.

Meski stan Teater Rongsokan diapit oleh dua stan yang juga menampilkan teater, pengunjung terlihat lebih memadati stan Teater Rongsokan. []

Abd Hadi F | foto : Aprizal R

Mungkin Anda Menyukai