Tiga UKM UIN Ar-Raniry Dirikan Stan di Piasan Seni

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak tiga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UIN Ar-Raniry mendirikan stan dalam acara Piasan Seni yang berlangsung sejak Senin (14/9/2015) malam hingga Rabu (16/9/2015) mendatang di Taman Sari, Banda Aceh.

Ketiga UKM tersebut ialah Sanggar Seni Seulaweuet, Komunitas Film Trieng, dan Teater Rongsokan. Di stan Sanggar Seni Seulaweuet, terdapat dua orang penerima tamu berpakaian adat Aceh yang kerap tersenyum ketika menyapa.

Komunitas Film Trieng, mempertontonkan produk film yang telah diproduksi kepada pengunjung. Film diputar melalui televisi LED berukuran besar. Komunitas ini pada Senin malam memutar film Tenggelamnya Negeri Batu yang diproduksi beberapa bulan lalu.

Salah seorang anggota Komunitas Film Trieng, Reza Maulana mengatakan, pihaknya akan mengadakan workshop tentang perfilman pada Selasa.

Sementara UKM ketiga yang mendirikan stan di Piasan Seni, Teater Rongsokan, menampilkan seni teater yang berhasil mengundang perhatian pengunjung. Hingga pukul 23.00 WIB, pengunjung masih menyesaki stan Teater Rongsokan untuk melihat aksi teater UKM ini.

Untuk diketahui, Piasan Seni 2015 dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Banda Aceh, Gusmeri MT mewakili Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal pada Senin malam. Dan juga, sebanyak 40 stan meramaikan kegiatan tersebut. []

Abd Hadi F | foto : Aprizal R

Mungkin Anda Menyukai