19 Atlet Taekwondo UIN Ar-Raniry Bakal Berlaga di Sulaiman Cup

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 19 atlet Taekwondo UIN Ar-Raniry akan mengikuti ajang Sulaiman Cup 2015. Para atlet yang terdiri dari 11 laki-laki dan delapan perempuan akan berangkat pada Sabtu, 19 September 2015 mendatang ke Kuta Malaka,  Aceh Besar, tempat diselenggarakannya Sulaiman Cup 2015.

Wakil Ketua Koordinator Atlet UIN Ar-Raniry Sri Ahmad Helmisyah mengatakan, semua atlet yang akan bertanding di Sulaiman Cup sudah disiapkan sejak dua bulan lalu. Ia menargetkan atlet Taekwondo UIN Ar-Raniry dapat memenangkan turnamen tersebut.

“Sejauh ini para atlet telah siap secara fisik untuk bertanding dan beberapa hari ini kami sering melakukan sparing dan mereka harus lebih memperkuat mental,” kata Ahmad, Rabu (16/9/2015) disela-sela latihan.

Ia berujar, Sulaiman Cup bertujuan untuk mengenang almarhum Sulaiman  yang merupakan sekretaris PENCAP Taekwondo cabang Aceh Besar.

Selain itu, lanjut Ahmad, ajang Sulaiman Cup juga untuk mempersiapkan  taekwondo UIN  Ar-Raniry untuk  mengikuti  kejuaraan nasional yang bakal diadakan di Yogyakarta.

Sulaiman  Cup  akan  berlangsung  selama  dua hari, mulai 19 sampai 20 September 2015. Turnamen ini akan diikuti oleh peserta taekwondo yang berasal dari Aceh Besar dan Banda Aceh.[]

Rismayanti