Sanggar Seni Seulaweuet Latih TNI Menari Likok Pulo

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry bakal meramaikan kegiatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 70 pada 5 Oktober mendatang. Sebanyak 200 mahasiswi kampus tersebut akan menampilkan tarian likok pulo bersama 200 prajurit TNI di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

400 penari likok pulo masal itu dilatih oleh Sanggar Seni Seulaweuet (S3) UIN Ar-Raniry. Ketua S3, Mulyadi mengatakan, 185 mahasiswi yang ikut tarian likok pulo masal dilatih oleh 15 anggota putri S3, sedangkan 20 anggota S3 putra, melatih 200 prajurit TNI.

“Sanggar ditugaskan untuk melatih 200 anggota TNI tarian likok pulo, anak UIN yang ikut tarian juga kami latih. Anggota S3 cewek yang melatih sekaligus main. Anggota S3 cowok hanya melatih dan main musiknya,” kata Mulyadi di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Ar-Raniry, Selasa (22/9/2015).

Mulyadi berujar, latihan tarian likok pulo bagi mahasiswi sudah berlangsung sejak Rabu (16/9/2015 di gedung PKM, dan gladi akan berlangsung di Lapangan Blang Padang. Ada sembilan gerakan yang dimainkan pada tarian likok pulo masal nanti.

Permintaan S3 menampilkan likok pulo bersama TNI, kata Mulyadi, berawal dari tarian likok pulo yang ditampilkan S3 saat Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) UIN Ar-Raniry pada akhir Agustus lalu. Kala itu hadir Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto.

“Ketika OPAK, kita ada maen likok pulo 55 orang. Jadi waktu itu panglima terkesan dengan penampilan kita, dan kita diminta untuk mengisi kegiatan HUT TNI,” kata Mulyadi. []

Abd Hadi | foto: Mulyadi/facebook

Mungkin Anda Menyukai