Agus Kriswanto: TNI Selalu Bersama Rakyat

Sumberpost.com | Banda Aceh – Peringati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 70, di Blang Padang Banda Aceh, Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto menegaskan, TNI tidak boleh menyakiti rakyat, tugas pokok TNI yaitu membantu dan melindungi rakyat dari berbagai ancaman dan rintangan.

“Peran TNI selalu mendeteksi dini dan berupaya bekerja sama dengan rakyat. TNI harus turun bersama–sama menyadari bahwa kesulitan rakyat, ancaman rakyat, merupakan tugas TNI untuk mencegahnya,” kata Agus Kriswanto, Senin (5/10/2015).

Kriswanto mengatakan, Rakyat aceh saat ini sudah damai secara lahir dan batin. Lanjutnya, jika ada kondisi yang menuntut masyarakat harus berubah, perubahan harus dibimbing agar rakyat tidak bingung.

Ia meminta bagi siapapun yang sudah memiliki perekonomian yang baik agar turut serta membantu rakyat dan jangan menyalahkan rakyat.

Ia berharap pada hari ulang tahun TNI yang ke 70, TNI tetap memiliki jiwa perjuangan yang tinggi dalam kondisi dan jaman seperti apapun.

Tambahnya, TNI sebagai tentara rakyat, yang lahir dari rakyat yang harus menghormati rakyat dan profesionalisme, harus mampu sesuai dengan tugas pokok, yaitu mempertahankan kedaulatan NKRI, mulai dari operasi militer sampai dengan operasi militer non perang. []

Aprijal R | foto: Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai