Besok, PIN Desa/Kelurahan dan TTG Nasional di Gelar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pekan Inovasi Perkembangan (PIN) Desa/Kelurahan Nasional dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XVII Tahun 2015 bakal digelar besok, pada Kamis (8/10/2015) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Wakil Sekretaris Panitia, Teuku Rusdi mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh sepuluh kementrian di Indonesia, salah satunya Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Kegiatan tersebut juga direncanakan dibuka oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Seluruh provinsi serta beberapa kabupaten/kota di Indonesia turut memeriahkan kegiatan tersebut, dengan memamerkan potensi desa dan teknologi tepat guna unggulan pada stan yang telah disedikan panitia.

Teuku Rusdi berujar, ada enam hall yang disediakan dalam kegiatan PIN Desa/Kelurahan Nasonal dan Gelar TTG Nasional XVII. Empat hall diisi oleh peserta dari luar Aceh, sedangkan dua hall diisi oleh peserta dari kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh.

“Yang kita tampilkan potensi desa, juga teknologi tepat guna unggulan dari seluruh provinsi di Indoneisa. Untuk stan unggulan ada 20 stan. Saat ini sudah 90 persen peserta hadir,” kata Rusdi, Rabu (7/10/2015).

Selain dari provinsi dan kabupaten/kota, beberapa Sekolah Menengah Kejuruan di Aceh juga ikut mengisi kegiatan yang digelar hingga 12 Oktober ini. Diantara kegiatan PIN Desa/Keluarahan dan Gelar TTG Nasional 2015 ialah loka karya, pameran, hiburan, dan wisata ke Sabang.

Ia berharap, kegiatan PIN Desa/Kelurahan dan Gelar TTG 2015 memberi pengaruh terhadap daerah, terutama memotivasi putra-putri daerah agar lebih mengembangkan ilmu dan inovasi yang dimiliki. []

Abd Hadi F | foto: Aprijal R

Mungkin Anda Menyukai