Lintas Organisasi di Abdya Gelar Aksi Peduli Anak Besok

Sumberpost.com | Banda Aceh – Maraknya kasus kekerasan dan seksual yang dialami oleh anak-anak saat ini, Lintas Organisasi Peduli Anak (LOPA) Aceh Barat Daya, akan menggelar aksi “Darurat Kekerasan Pada Anak” di bundaran Simpang Ceurana, Blangpidie, Kamis (08/10/2015) besok.

Aksi yang rencananya dimulai pukul 09.00 WIB tersebut akan diikuti oleh ratusan pemuda dan aktisif dari 12 lembaga dan komunitas yang ada di Abdya.

Koordinator lapangan Rahmad Al Atsyi, saat di hubungi sumberpost.com via telepon mengatakan, aksi besok dimulai dengan long march dari lapangan bola kaki Persada hingga Simpang Ceurana.

Kata Rahmad, massa nantinya berjalan melalui beberapa rute yang telah ditentukan. Adapun rute yang dilalui ialah Lapangan Persada, Simpang Ceurana, dan Simpang BPD.

Lanjut Rahmad, aksi tersebut dilancarkan dengan maksud memberikan penyadaran kepada masyarakat dan pemerintah agar memberi tindakan dan perhatian terhadap kasus yang terjadi pada anak-anak selama ini.

“Kita sangat menyayangkan anak-anak saat ini yang menjadi korban kekarasan, bahkan sayang kita sayang lagi, kekerasan itu datangnya dari keluarga korban sendiri,” jelas Rahmad.

Ia berharap, semoga dengan berlangsungnya aksi besok bisa memberi penyadaran kepada masyarakat, bahwa anak tetap harus diberi perhatian dan kasih sayang. []

Zuhri N

Mungkin Anda Menyukai