Ini Penyebab Roster Perkuliahan Tidak Keluar

Sumberpost.com | Banda aceh – Proses perkuliahan di UIN Ar-Raniry sudah berlangsung sejak Selasa (6/10/2015) lalu. Namun hingga saat ini masih ada beberapa mahasiswa yang belum keluar jadwal perkuliahannya.

Kepala Divisi Informasi dan Data Pusat Komunikasi (Puskom) UIN Ar-raniry Iza Nasita mengatakan, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab tidak keluarnya jadwal kuliah pada portal online mahasiswa UIN Ar-Raniry.

Iza mengatakan, kesalahan pengisian Kartu Rancangan Studi (KRS) oleh mahasiswa menyebabkan terhalangnya proses uniting di prodi. Ia menambahkan, pengisian KRS secara online yang baru dijalankan tahun ini masih dalam tahap percobaan, sehingga masih ditemui mengalami masalah.Selain itu, minimnya informasi dari pihak prodi  kepada mahasiswa membuat masalah ini simpang siur. 

“Maunya ada informasi melalui tulisan, biar infonya jelas,  jadi mahasiswanya tidak bingung,” kata Iza saat diwawancarai di gedung Puskom kampus setempat, Kamis (08/10/2015). 

Ia menghimbau kepada seluruh mahasiswa yang mengalami kendala dalam roster perkuliahan untuk segera melaporkannya ke prodi masing-masing, agar dapat segera ditanggani.

“Masalahnya mahasiswa kita sekarang, sikit-sikit sudah langsung lapor ke Puskom, padahal ini seharusnya dapat dilayani oleh prodi.” Ujarnya. Ia berharap agar kedepannya interaksi dan kerjasama antara biro dengan prodi juga jelas, agar mahasiswa menerima informasi yang lebih terarah. []

Ghasyia MZ

Mungkin Anda Menyukai