HMJ Keluhkan Surat Edaran Larang Peusijuk di Luar Kampus

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pimpinan himpunan mahasiswa dari berbagai jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengeluh atas keluarnya surat edaran pelarangan mahasiswa melakukan peusijuk di luar pekarangan UIN Ar-Raniry oleh Wakil Dekan FEBI UIN Ar-Raniry.

Hal itu dikarenakan beberapa Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) telah rampung mempersiapkan pelaksanaan kegiatan peusijuk direncanakan akan dilaksanakan minggu mendatang.

Baca juga:

FEBI Edarkan Surat Melarang Peusijuk di Luar Kampus

Panitia Peusijuk HMP ES Bakal di Sidang

Seperti salah seorang ketua panitia pelaksana dari HMJ Ilmu Ekonomi, Ilham Mubarak mengatakan, semua kebutuhan untuk kegiatan peusijuk telah dipersiapkan. Ia mengaku bingung jika harus menunda peusijuk yang telah pihaknya rencanakan jauh hari.

“Kiban cara ta peu batal, mandum perlengkapan ka siap, lage baje dan konsumsi. hana mungkin ta peu batal bak ureung nyan yang ka ta peusan. (Bagaimana cara kita batalkan, sedangkan semua perlengkapan telah dipersiapkan, seperti baju dan konsumi. Tidak mungkin kita batalkan pada orang itu),” tuturnya kecewa saat dijumpai sumberpost.com Jumat (9/10/2015).

Baca juga: Ini Sebab HMP ES Telat Pulangkan Peserta Peusijuk

Lanjut Ilham, kegiatan peusijuk telah lama dipersiapkan sebelum surat edaran keluar. Sedangkan surat larangan tersebut, tambahnya, baru dikeluarkan Kamis (8/10/2015) dan hal itu tidak disepakati terlebih dahulu dengan pihak mahasiswa.

“Kami dari HMJ telah lama merancang berlangsungnya acara peusijuk ini dan bagaimana kalau tidak jadi, sedangkan surat edaran baru dikeluarkan kemarin. Kalau memang tidak boleh kenapa tidak dibilang dari awal,” tandasnya. []

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai