Mahasiswa Segel dan Lempar Gedung Rektorat dengan Telur

Sumberpost.com | Banda Aceh – Aksi demonstrasi yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Unsyiah berakhir dengan penyegelan Gedung Rektorat Unsyiah serta pelemparan telur ke gedung tersebut. Aksi berakhir menjelang magrib, pada Senin (12/10/2015).

Mahasiswa menyegel pintu depan Gedung Rektorat Unsyiah menggunakan spanduk. Setelah pintu tersegel, mahasiswa mundur beberapa langkah dan melempari gedung tersebut dengan telur.

Baca juga:

Unjuk Rasa Protes Skorsing Sempat Ricuh

BEM FISIP Unsyiah Minta Skorsing Mahasiswa di Cabut

Mahasiswa yang sejak pagi menunggu Rektor Unsyiah, untuk beraudiensi terkait skorsing mahasiswa di kampus tersebut tidak datang hingga aksi berakhir.

Koordinator lapangan aksi tersebut, Putra Rizki Youlan Radhianto mengatakan, aksi penyegelan gedung serta pelemparan telur dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap Rektor Unsyiah yang tidak menemui pihaknya hingga aksi berakhir.

“Kita kepingin rektor duduk bersama dengan teman-teman mahasiswa. Kemungkinan kita akan turun dengan lebih banyak massa jika tidak ada solusi dari pihak rektorat,” kata Putra, sore tadi.

Aksi yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi, menuntut agar Syamsul Rizal selaku Rektor Unsyiah menemui mahasiswa untuk beraudiensi dan membahas skorsing yang menimpa beberapa mahasiswa Unsyiah. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai