Ar-Raniry Creative Fair Pertama Bakal di Gelar

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry melalui Dewan Mahasiswa universitas tersebut bakal menggelar kegiatan Ar-Raniry Creative Fair. Rencananya, kegiatan perdana tersebut dibuka pada Minggu (25/10/2015) dilingkungan UIN Ar-Raniry.

Terdapat lima bidang lomba dalam kegiatan ini, yaitu pendidikan, keagamaan, budaya, olahraga, serta hiburan. Ar-Raniry Creative Fair tahun ini mengangkat tema Kembali Lagi ke Jantong Hatee Rakyat Aceh.

Ketua panitia acara, Kamarullah mengatakan, Ar-Raniry Creative Fair digelar sebagai wadah yang menampung bakat mahasiswa UIN Ar-Raniry. Selain mengadakan lomba, pihaknya juga menyediakan stan yang diisi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa di UIN Ar-Raniry.

“Ini adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Mahasiswa butuh wadah untuk menampung bakat mereka, di acara ini minat dan bakat mereka akan nampak. Soal tema, seperti yang kita ketahui sekarang, bahwa asa dan hati mahasiswa sudah pudar rasa terhadap Aceh.  Makanya melalui kegiatan ini kita junjung tinggi nilai ke-Acehan kita,” kata Kamarullah, Selasa (20/10/2015).

Terkait pembukaan, lanjut Kamarullah, akan dibuka oleh pimpinan di UIN Ar-Raniry pada jalan santai, 25 Oktober mendatang. Ia berharap, di Ar-Raniry Creative Fair mahasiswa menunjukkan kreativitasnya melalui perlombaan yang digelar.

Peserta lomba dalam kegiatan ini berasal dari pelajar, mahasiswa, dan umum. Bagi yang ingin mendaftarkan diri mengikuti berbagai lomba di Ar-Raniry Creative Fair, bisa mendatangi sekreatriat kegiatan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Ar-Raniry. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai