Yuk, Ramaikan Donor Darah Milad UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Khusus Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (kSR-PMI) Unit UIN Ar-Raniry melakukan kegiatan donor darah dilingkungan kampus tersebut.

Donor darah dalam rangka milad UIN Ar-Raniry yang ke 52 ini menargetkan mendapatkan 1000 kantong darah. Kegiatan donor darah tersebut, berlangsung sejak 12 Oktober 2015 hingga 25 Oktober 2015 mendatang.

Ketua panitia kegiatan donor darah, Safrijal mengajak seluruh mahasiswa untuk melakukan donor darah. Hingga Selasa (20/10/2015), kata Safrijal, pihaknya telah mendapatkan lebih dari 200 kantong darah.

“Darah ini sangat dibutuhkan. Karena rumah sakit setiap hari perlu darah untuk pasien, dan PMI menyediakan darah,” kata Safijal disela-sela donor darah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry, Selasa (20/10/2015) tadi.

Kegiatan donor darah, kata Safrijal, akan dilaksanakan dibeberapa fakultas di UIN Ar-Raniry, diantaranya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serta Auditorium Ali Hasjmy.

“Rata-rata sehari itu dapat 30-40 kantong darah. Kalau pendonor ada dari mahasiswa dan dosen, dari kami anggota KSR PMI UIN Ar-Raniry ada juga yang donor. Hampir sekitar 70 persen itu perempuan yang melakukan donor darah dari pada laki,” ujar Safrijal.

Ia berharap, semua darah yang didapat dalam kegiatan donor darah tersebut semua bagus. []

Abd Hadi F | foto: istimewa

Mungkin Anda Menyukai