Ar-Raniry Creavite Fair, Momentum Mahasiswa Tunjukkan Kreativitas

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pergelaran Ar-Raniry Creative Fair oleh Dewan Mahasiswa UIN Ar-Raniry resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Syamsul Rizal pada Minggu (25/10/2015).

Semua komponen mahasiswa UIN Ar-Raniry diharapkan turut mengambil bagian pada kegiatan ini. Dikatakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Syamsul Rizal, selama ini, mahasiswa hanya peduli terhadap kegiatan akademik.

“Mahasiswa perlu membangun studen care activity. Selama ini seolah-olah mahasiswa hanya berada pada nilai ilmu pengetahuan, tidak dengan nilai aktifitas,” kata Syamsul Rizal dihadapan ratusan mahasiswa yang hadir.

Sebanyak empat puluhan stan dari unit kegiatan dan lembaga mahasiswa di UIN Ar-Raniry serta instansi pemerintahan meramaikan kegiatan tersebut, diantaranya stan bisnis yang menjual aksesoris, pakaian, serta makanan, stan seni, serta stan dari unit kegiatan mahasiswa.

Syamsul Rizal mewakili pimpinan UIN Ar-Raniry menyambut baik ide kreatif yang ada pada kegiatan Ar-Raniry Creative Fair. Ia mengatakan, mahasiswa yang aktif dalam organisasi, akan memiliki kompetensi dan prestasi.

“Jadi Ar-Raniry Creative Fair ini menjadi momentum bagi Anda semua untuk memperkaya ranah kreativitas lewat even seperti ini. Pergelaran seperti ini akan kita adakan setiap saat agar mahaisswa menjadi lebih kreatif dalam menunjukkan jati dirinya.

Kegiatan itu, tutur Syamsul, menjadi simbol bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan bakatnya. Kreatifitas, lanjutnya, menjadikan mahasiswa eksis dibidang keilmuan dan pengalaman.  []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai