UIN Gelar Pelatihan Online Submisson Berbasis OJS

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry mengadakan pelatihan Online Submission and Review Article berbasis Open Journal System OJS. Kegiatan tersebut berlangsung 23-25 Oktober 2015 di Ruang Sidang Rektor UIN Ar-Raniry Darussalam.

Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim pada Jumat Sore (23/10/2015) mengatakan, jurnal merupakan hal yang sangat penting terutama untuk meningkatkan taraf kampus, Ia berjanji akan memberikan dukungan penuh baik fasilitas maupun anggaran.

“Alhamdulillah tahun ini Jurnal Ar-Raniry masuk pada kategori 15 besar dalam binaan intership dari 500 lebih jurnal di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia,” Ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Saifullah Isri mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 70 peserta, terdiri dari masing-masing dua orang perwakilan pengelola jurnal fakultas dan program studi di Lingkungan UIN Ar-Raniry.

Saiful Isri menyebutkan, selama pelatihan berlangsung, peserta akan dilatih bagaimana cara mengelola jurnal berbasis OJS, di antaranya tentang manajemen penulisan dan pengelolaan jurnal PTKI oleh Subandriyah, Kasi Publikasi Ilmiah Kemenag RI, Empoering Management Journal and Achievement on Scopus disampaikan oleh pimpinan redaksi jurnal studia islamika UIN Jakarta Ayang Ultiza.

Selanjutnya, materi disampaikan oleh Istadi, editor in Chief Bulletin of Chimikal Reaction Engenering and Catalysis dengan materi Pengelolaan E-Journal dengan Open Journal System, dan penutupan direncanakan oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan Muhibbuthabry. [Rilis]