UIN Ar-Raniry Adakan Workshop Migrasi Data

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry menggelar Workshop Migrasi Data Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-DIKTI) dan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan Nomor Urut Pengajar Nasional (NUPN) UIN Ar-Raniry, kegiatan tersebut berlangsung 6-7 November 2015 di Ruang Sidang I Biro Rektor kampus setempat.

Kepala Information and Communications Technology (ICT) Center UIN Ar-Raniry Nazaruddin Musa, disela-sela workshop, Jumat (6/11/2015) mengatakan, workshop tersebut digelar untuk melakukan migrasi data dari PD-DIKTI UIN Ar-Raniry kepada Forlap Dikti.

“Saat ini tim dari Program Studi (Prodi) sedang melakukan proses singkronisasi data yang dimiliki UIN Ar-Raniry ke Forlap Dikti, data yang dimigrasi merupakan data 2009 hingga 2015, proses ini akan dilakukan hingga sempurna,” ujarnya.

Nazaruddin Musa menambahkan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 46 prodi di Lingkungan UIN Ar-Raniry, dengan harapan data sejak 2009 sampai 2015 dapat dilaporkan pada akhir Desember nanti. Panitia menghadirkan pemateri dari Diktis, Anis Masychur dan Alip Nuryanto serta dari Dikti, Muhammad Nur Rochim.

“Kendala yang paling besar saat ini adalah pada pengumpulan data yang lama, hal ini disebabkan karena tim tidak memiliki dokumen lengkap termasuk salah satunya profil mahasiswa, oleh karena itu panitia secara khusus mengundang pemateri dari Diktis dan Dikti, mulai dari pengambil kebijakan hingga operator untuuk menguatkan komitmet pimpinan dan operator PD-DIKTI UIN Ar-Raniry,” kata Nazar.

Hal lain yang telah dicapai, terkait dengan perkembangan NIDN dan NUPN dosen UIN Ar-Raniry, sampai saat ini sudah 90 persen atau 436 dosen disetujui oleh Diktis, [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai