Feri Irawan Pimpin KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Feri Irawan dinobatkan sebagai komandan baru Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit UIN Ar-Raniry setelah unggul suara dalam Musyawarah Korps Suka Rela (Mukosra) XX di Aula Biro Rektorat UIN Ar-Raniry, Rabu (11/11/2015) malam.

Dalam Mukosra tersebut, ada lima anggota KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry yang mencalonkan diri sebagai komandan, yaitu Akmalul Ikhsan memperoleh tiga suara, Suprijal memperoleh lima suara, Arief Multazam memperoleh empat suara, Mulia Mawaddah memperoleh delapan suara, dan Feri Irawan memperoleh 12 suara.

Sementara satu calon komandan lainnya, Dahriani Kusuma gugur dengan alasan sedang menjabat sebagai Koordinator Ambulan PMI Kota Banda Aceh. Tidak ada suara yang gugur dalam Mukosra tersebut, total pemilih berjumlah 32 orang.

Pemilihan komandan dimulai sekira pukul 23.00 WIB di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry. Anggota aktif yang mencalonkan diri sebagai komandan kemudian menyampaikan visi-misi sebelum dilakukan pemilihan.

Feri Irawan, komandan terpilih mengatakan, selama masa periodenya memimpin, ingin melanjutkan kegiatan nasional yang pernah diselenggarakan KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry. Selain itu, ia juga berusaha untuk meningkatkan sumber daya KSR.

“Saya ingin sumber daya di KSR kuat. Saya juga akan mengupayakan manajemen organisasi menjadi lebih baik untuk kedepan. Semoga nama KSR UIN tetap harum,” kata Feri.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzzaman Haqny dalam kata sambutannya pada Mukosra mengatakan, siapapun komandan terpilih, harus bisa membawa KSR menjadi lebih baik kedepannya. Ia berharap, pemimpin KSR tidak menggerogoti relawan.  []

Abd Hadi F | foto: Dok. KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry

Mungkin Anda Menyukai