Kabupaten Pidie Siap Bantu Program UIN

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kabupaten Pidie menyatakan siap menindaklanjuti dan memberikan dukungan terhadap program kerja yang dirumuskan UIN Ar-Raniry. Hal itu dikarenakan visi-misi UIN Ar-Raniry mempunyai korelasi yang baik dengan visi pemerintah Kabupaten Pidie.

Diantara visi Kabupaten Pidie yaitu mewujudkan Masyarakat Pidie yang islami, sehat, cerdas, makmur dan bermartabat. Hal tersebut sejalan dengan visi UIN Ar-Raniry yang ingin meningkatkan nilai-nilai keislaman.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Kabupaten Pidie H. Maddan, mewakili Bupati Pidie. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan UIN Ar-Raniry yang telah memilih Kabupaten Pidie sebagai tempat pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) UIN Ar-Raniry.

“Apa saja yang dirumuskan (dalam Raker) nantinya, kami siap menindaklanjuti dan memberikan dukungan penuh, agar hubungan yang dapat dibangun lebih baik, karena di Kabupaten Pidie terdapat sejumlah lembaga pendidikan agama dan sebahagiannya dibawah koordinasi UIN Ar-Raniry,” kata Maddan di Grand Blang Hasan Hotel Kota Sigli, Sabtu (14/11/2015).

Ia mengatakan, Pidie sedang melakukan program integrasi, yaitu memadukan pendidikan umum pada dayah dan sebaliknya. Saat ini telah dibentuk tim untuk menyusun kurikulum, silabus dan mengurus akreditasi.

Harapan kami, melalui raker ini diharapkan dapat menyamakan persepsi, pemerintah sangat mengaharapkan dukungan dari UIN Ar-Raniry, apa yang diprogramkan oleh kampus UIN Ar-Raniry dan tindaklanjutnya dapat dilaksanakan di wilayah kabupaten pidie, secara khusus pada program integrasi pendidikan di Pidie yang akan ditinjaklanjuti pada tahun 2016 mendatang.

Kegiatan Raker ini diikuti oleh 125 peserta yang terdiri dari Wakil Rektor, Dekan dan wakil dekan, Direktur dan sekretaris Pascasarjana, Kepala Biro, Kapala Bagian, Ketua dan sekretaris lembaga, ketua UPT dan ketua Program studi serta Kepala Tata Usaha Fakultas di Lingkungan UIN Ar-Raniry.

Raker tahun 2015 ini berlangsung pada 13-16 November 2015 di Grand Blang Hasan Hotel Kota Sigli. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai