ISKI Pusat Lantik ISKI Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) pusat, melantik pengurus baru Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia Aceh periode 2015-2019, Kamis (26/11/2015) di Aula Prof Madjid Ibrahim, lantai tiga Bappeda Aceh.

ISKI perdana terbentuk di Aceh sebagai wadah untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama alumni Ilmu Komunikasi. Hal itu didasari oleh keinginan untuk membantu kemajuan dan pembangunan yang ada di Aceh.

Ketua ISKI terpilih Hamdani mengatakan, terbentuknya ISKI Aceh dapat berkontribusi dalam membantu pemerintahan untuk kemajuan daerah. “Semoga ke depan ISKI bisa membantu dan ikut berperan dalam membangun Aceh,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa peran seorang sarjana ilmu komunikasi sangat diperlukan saat ini. “Cita-cita kami dalam empat tahun ke depan ini adalah membangun Aceh.”

Dikatakan Hamdani, langkah pertama yang akan dilaksanakan oleh ISKI Aceh ke depan adalah, menerima tawaran program kerja sama dengan pihak Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora)Aceh yaitu mensosialisasikan kepada setiap sekolah akan bahayanya penyalahgunaan narkoba serta juga Majelis Permusyawaratan Rakya Republik Indonesia (MPR-RI) terkait pemberitaan pada sebuah media.

“Kita akan bekerja sama dengan MPR RI untuk membicarakan terkait jurnalisme damai. Melihat bagaimana peran yang seharusnya dilakukan oleh sebuah media dalam menjaga perdamaian,” tutupnya.

Berbarengan dengan dilantiknya pengurus baru, pihak ISKI Aceh juga menyelenggarakan Seminar Nasional membahas Peran Media Terhadap Pembangunan Aceh. Acara yang mengusung tema “Film dan Musik Lokal Aceh Mau Dibawa ke Mana” disampaikan langsung oleh tiga pemateri diantaranya, Anggota DPD RI Rafly Kande, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi A Rani Usman dan Ketua Iski Pusat Yuliandre Darwis. []

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai