Kesbangpol dan Linmas Aceh: Pemuda Butuh Organisasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komitmen pemuda Aceh untuk Indonesia yang bermartabat dibahas pada seminar sekaligus pembukaan musyawarah Ikatan Pemuda Mahasiswa dan Pelajar Aceh Barat, yang diadakan di Anjungan Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh.

Gubernur Aceh melalui Kesbangpol dan Linmas Aceh Nasir Zalba menyampaikan Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda. Pemuda Aceh sangat besar kontribusinya terhadap Indonesia.

Ia mengajak, seluruh mahasiswa dan pelajar yang berada di daerah, agar selalu turut membantu dan mengawasi pemerintah baik pada aturan maupun pembangunan Aceh.

“Mahasiswa dan pelajar memiliki potensi, jadi mereka harus mengambil peran untuk mendukung pemerintah, karena mereka adalah penerus generasi saat ini yang ada di Aceh, bagus hancur nya Aceh ada di tangan pemuda,” kata Nasir, Rabu (25/11/2015).

Ia menambahkan, para mahasiswa maupun pelajar untuk mencapai tujuan dalam mengawasi pemerintah, perlu sebuah wadah, yaitu organisasi.

“Jadi, dengan adanya organisasi, nantinya semua inspirasi baik yang ada di daerah maupun dimana saja bisa terkumpul dalam organisasi itu, jadi para pemerintah pun mudah dalam menerima,” tutur Nasir.

Ia menghimbau, agar pemuda tidak menyiakan waktu dan terus belajar. Ia misalkan dengan melakukan penelitian ke desa, dan ilmu yang sudah didapatkan juga diterapkan dalam masyarakat, sehingga bisa berguna, tutup nya. []

Aprizal Rachmad

Mungkin Anda Menyukai