Ray Shareza Ceritakan Pengalamannya Mendapat Hidayah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Malam pembukaan Festival Seni dan Budaya Islam 2015 pada Sabtu (28/11/2015) malam turut menampilkan artis religi nasional, Ray Sahreza.  Ia menyanyikan dua lagu serta berbagi pengalamannya mengenai Islam.

“Saya bangga dan senang ke Aceh. Jauh-jauh dari Bandung,  kemudian ke Jakarta,” ujar Ray usai menyanyikan lagu pertama yang berjudul “Obat”.

Malam itu,  Ray memakai gamis merah jambu.  ia banyak bercerita mengenai pengalaman hidupnya saat menjadi musisi dan mendapat hidayah dari Allah.

Awalnya Ray bercita-cita ingin menjadi entertainer sukses. Ia kemudian mencari idola untuk memotivasinya agar cepat sukses, diantara idolanya ialah vokalis band Gigi Arman Maulana dan Duta Sheila On Seven.

“Saya mempelajari gaya idola saya saat dipanggung itu seperti apa,  sampai gaya mereka saat turun panggung. Gaya hidup mereka juga saya tiru supaya cepat sukses,” ceritanya.

Sampai suatu Ramadhan, ia diajak seorang teman untuk i’tikaf setiap malam. Saat itu ia semakin mendalami Islam dan mendapat hidayah dari Allah. Perlahan, cita-citanya berubah ingin masuk surganya Allah.

Ia kemudian mengikuti setiap pengajian dan terus berguru kepada ulama hingga ia mendapat idola baru,  Nabi Muhammad.

“Sampai ada yang bilang pakaian saya mirip teroris.  Tapi saya biasa saja,  karena saya mengikuti cara berpakaian rasul saya,” tutur Ray.

Ia menutup penampilan dengan menyanyikan lagu kedua berjudul “Dunia Sementara, Akhirat Selamanya”. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai