UKM Malaysia Kunjungi Ushuluddin Untuk Bertukar Pikiran Mengenai Kajian Ilmiah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakulti Ushuluddin dan Falsafah Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) sambangi Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry. Dalam kunjungannya kali ini, kedua belah pihak melakukan kerjasama dalam program Seminar Internasional, pada Jum’at (18/12/2015).

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Damanhuri Basyir mengatakan, agenda kegiatan tersebut dilaksanakan dengan waktu yang singkat. Ia menerima surat pada 21 November 2015 lalu dari Fakulti Ushuluddin dan Falsafah UKM.

“Kegiatan ini tidak kami duga karena memang tanggal 21 November kemarin masuk surat dan harus kita sukseskan.”

Seminar Internasional, kata Damanhuri, menjadi peluang besar bagi mahasiswa Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry, karena disamping memberikan ilmu baru juga memberikan motivasi belajar yang lebih kuat pada mahasiswa.

Ketua jabatan Ushuluddin dan Falsafah UKM Jaffary Awang menjelaskan, kunjungan pihaknya kali ini bukan hanya untuk menyelesaikan kesepakatan yang masih belum rampung. Namun juga untuk bertukar pikiran mengenai kajian ilmiah yang bersifat keilmuan.

Ia menuturkan, akan mengadakan lanjutan kajian ilmiah di Malaysia yang akan mengundang mahasiswa Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry.

“Kami tidak akan berhenti sampai di sini saja, kami akan membuat kajian ilmiah lanjutan yang nantinya Fakultas Ushuluddin yang akan menjadi tamu kehormatan kami nantinya,” kata Jaffary Awang.

Seminar Internasional yang bertema Agama dan Ideologi Semasa di Nusantara tersebut menghadirkan pemakalah dari Program Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry dan Program Pasca Sarjana Fakulti Ushuludiin dan Falsafah UKM. Kedua pembicara ini sudah memberikan banyak kontribusi bagi perkembangan kedua fakultas tersebut. []

Kholilurrahman