Warek III : Transformasikan Hasil Ilmiah ke Masyarakat

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Syamsul Rijal meresmikan agenda kegiatan Seminar Internasional yang dilaksanakan di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry, pada Jum’at (18/12/2015).

“Kegiatan ini sangat luar biasa, tinggal dari kitanya sendiri mau atau tidak mentransformasikan hasil agenda ilmiah ini setelah selesai acara, baik dalam lingkup kampus ataupun umum,” kata Syamsul saat berbicara dihadapan peserta kegiatan.

Syamsul Rijal dalam kegiatan itu, selain sebagai pembuka acara juga sebagai pembicara. Ia menjelaskan mengenai transformasi kajian keagamaan yang memang sudah menjadi kajian rutin baik dari Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry maupun Fakulti Ushuluddin dan Falsafah universitas di Malaysia.

Ia juga menyampaikan, kegiatan–kegiatan yang dicanangkan kedepan harus lebih mewah dan berkelas. “Kegiatan kedepan harus lebih mewah dan berkelas, yang nantinya bisa menghadirkan calon doktor dari dua fakultas ini,” ujarnya.

Mantan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry ini berharap, kajian ilmiah yang dilaksanakan menjadi program rutin setiap tahun baik dari UKM Malaysia maupun UIN Ar-Raniry sendiri, dengan mengedepankan keilmuan yang penting untuk dikaji oleh fakultas tersebut. []

Kholilurrahman

Mungkin Anda Menyukai